Wednesday, April 24, 2013

Terasa udara semakin menyengat dan bumi aceh begitu dahsyatnya beberapa hari ini dilanda kekeringan tidak membuat tim kami untuk bergerak ke Kab Aceh Besar, tepatnya di jalan Malahayati Kreung Raya Aceh Besar.

Kembali rasa sosial kami dalam hal ini Rumah Zakat beserta tim relawan Rumah Zakat Cab Aceh dan sinergi dengan Cita Sehat Foundation mengirimkan pket bantuan kepada korban Muslim Rohingya berupa paket bantuan kornet superqurban dan obat-obatan serta 1 karung beras untuk mereka. Para pengungsi ini sekarang masih berada di dinas sosial aceh besar. Jumlah mereka saat ini sekitar 74 orang dan terdiri dari 5 wanita dan 5 anak-anak.

Menurut koordinator di dinas sosial setempat, mereka akan berada disana sampai akhir bulan ini dan selanjutnya akan menuggu intruksi dari pemerintah Aceh untuk apakah akan di deportasi ke medan atau seperti apa. Namun dengan kehadiran tim Rumah Zakat, perasaan senang dan aura wajah yang penuh sumringah membuat suasana di sana begitu akrab. semoga bantuan yang kita berikan kepada mereka dapat memberikan arti dan juga pesan moral bahwa walaupun kita berbeda tetap rasa ukhuwah Islamiyah itu tetap terja

No comments:

Post a Comment