Tuesday, April 23, 2013

Semarak Even Hari Kesehatan Se-Dunia (part 2) di Malang




MALANG — Untuk kedua kalinya, telah terlaksana event Hari Kesehatan Sedunia (HKS) di Malang, yang diadakan di ICD, tepatnya di RT 9 RW 4 Kelurahan Sukun Kecamatan Sukun, Malang, pada tanggal 21 April 2013 yang juga bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini 2013.
Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama panitia Peringatan Hari Kartini PKK RW 4 dengan Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation. Acara ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB, dimulai dengan Senam Sehat Alami , kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat ber-doorprize. Hari itu dimeriahkan juga dengan bazar dari 14 RT serta penampilan tari dari anak-anak di RW 4 ini. Setelah itu disusul dengan Cek Kesehatan (cek berat badan, tensi, cek lab sederhana) serta Pasar Sampah (inisisasi sedekah sampah di ICD). Yang menarik, setelah jalan sehat diadakan senam ibu-ibu PKK dengan menggunakan baju kebaya. Acara ini sangat meriah karena melibatkan seluruh RT yang berjumlah 14 RT di RW 4 Kel. Sukun ini.
Rangkaian kegiatan ini berakhir sekitar pukul 10.30 WIB dan berhasil melayani sekitar 276 Penerima Layanan Manfaat, dengan melibatkan 2 perawat, 5 relawan, dan 1 PIC.

No comments:

Post a Comment