Monday, May 13, 2013

The Nursing Day Festival 2013 : Bersama Merawat Bangsa


Kediri-Bertepatan dengan Hari Perawat Internasional tahun 2013 yang  jatuh  setiap tanggal 12 Mei. Rumah Zakat Kediri dan Ilmu Keperawatan Universitas Brawijaya mengadakan acara The Nursing Day Festival 2013  yang didukung oleh Unilever, Pemerintah Desa Pule, Yayasan Insan Rabbani, Bulan Sabit Merah Indonesia dan  LMI . Acara yang mengusung tema “Bersama Merawat Bangsa” mengambil tempat di Balai Desa Pule, Kec. Kandat, Kab. Kediri pada hari Ahad kemarin (12/5).
Bersama Merawat Bangsa mengandung arti bahwa bangsa Indonesia ini yang terdiri atas usia bayi hingga lanjut usia mempunyai peranan penting dalam pembangunan MDGs, sehingga perlu sinergi dari berbagai pihak dalam proses percepatan MDGs tersebut. Semakin banyak pihak yang bersinergi akan semakin mudah.
Berbagai kegiatan menarik disediakan pada Festival ini, mulai dari pemeriksaan, pengobatan oleh dokter, timbang berat badan anak, pelatihan cuci tangan, gosok gigi, penyuluhan kesehatan, pemberian susu, dan yang tidak ketinggalan ada pasar murah. Semua kegiatan tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan baik balita, remaja, orang dewasa maupun lansia.
Festival merawat bangsa ini berlangsung dari pukul 08.00 – 12.30 WIB bertujuan  mendekatkan diri kepada masyarakat agar tumbuh kesadaran terhadap usaha kesehatan keluarga melalui upaya promotif dan preventif sekaligus meringankan beban masyarakat melalui upaya kuratif dan rehabilitatif.
Tidak tanggung-tanggung penyelenggara mengundang Tim dokter sebanyak 3 dokter dan Choirul Anwar, SH., CHt. motivation trainer mengisi penyuluhan Narkoba dan Seks Bebas bagi kaum remaja. Festival yang berhasil membuat Desa semula sepi, mendadak ramai ini mendapat apresiasi dari masyarakat. “Kami warga Desa Pule sangat senang, benar-benar full service, matur nuwun” ujar salah seorang tokoh masyarakat.

No comments:

Post a Comment