Monday, May 6, 2013

Kediri : Bangun Kesejahteraan Keluarga dengan Optimalisasi Posyandu

  



KEDIRI — Kesehatan Ibu dan anak sebagai modal diri dalam dalam membangun kesejahteraan keluarga, mengingat peran posyandu sangat strategis perannya sebagai upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak. Kegiatan rutinitas posyandu Anggrek RW 6 Kelurahan Ngadirejo, ICD Kecamatan kota, Kota Kediri nampak lebih meriah pada hari Selasa ini (30/4). Pasalnya pada meja lima yang berisi pelayanan medis terdapat tenaga kesehatan dari Rumah Zakat Kediri menggandeng Cita Sehat Foundation. Yang tak kalah menariknya, hadir pula rombongan Pemerintah Kota Kediri yang terdiri atas Walikota Kediri dr. Samsul Ashar, Sp.PD, Kepala Dinas Kesehatan dr. Fauzan Adima, Kepala Kecamatan M. Ferry Djatmiko, S.Sos, MSi , Kepala Puskesmas Balowerti dr. Henry Mulyono, dan Kepala kelurahan Ngadirejo Muhamad Ayub, SSTP.
Adapun kegiatan yang dilakukan pada meja lima berupa pengukuran tekanan darah ibu balita dan konsultasi mengenai tumbuh kembang anak. Tidak terpaut pada meja lima saja, tidak tanggung-tanggung pembagian media edukasi berupa brosur Air dan Bahaya Rokok diserahkan secara simbiolis kepada Walikota Kediri, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Balowerti, dan Kepala Kelurahan Ngadirejo. Nampak tersenyum ceria mengihiasi wajah para pejabat Pemerintah Kota Kediri tersebut.

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Kediri dr. Samsul Ashar, Sp.PD berlangsung sangat menyenangkan. Pemerintah Kota Kediri senang karena banyak masyarakat yang peduli hadir pada kegiatan posyandu yang artinya peduli terhadap proses tumbuh kembang anak. Turut senang juga ibu balita karena pada meja lima terdapat layanan kesehatan dari Rumah Zakat.
“Terima kasih Rumah Zakat atas partisipasinya, harapan kami kedepannya dapat melakukan kegiatan serupa di posyandu-posyandu lain di kelurahan Ngadirejo” ujar Muhamad Ayub, SSTP Kepala Kelurahan Ngadirejo. Selain pemerintah dan ibu balita ikut senang, balita juga ikut senang karena ada pemberian makanan tambahan.

No comments:

Post a Comment