Monday, May 13, 2013

Gebyar Senam Jantung Sehat, Peringati HTTS 2013






Yogyakarta — Dalam rangka peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2013, Cita Sehat Foundation cabang Yogyakarta bekerjasama dengan BEM Direktort Politeknik Kesehatan Negeri Yogyakarta mengadakan Gebyar Senam Jantung Sehat (12/05). Lokasi berada di lapangan kelurahan Wonolelo, Wilayah Binaan Pleret, Bantul. Sebanyak 128 warga masyarakat antusias mengikuti senam ini.

Layanan lain dalam kegiatan ini adalah pemeriksaan gratis gula darah dan asam urat dan pemberian edukasi bahaya asap rokok kepada warga. Selain itu juga, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan diadakan ijolan (baca : tukar) sampah terpilah dengan buah-buahan. Anak-anak sangat antusias mengikuti ijolan sampah ini.
“Kami mewakili aparat desa, dukuh, kader kesehatan, dan warga Wonolelo mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat atas terselenggaranya kegiatan ini. Menjadi edukasi kesehatan yang sangat baik untuk warga Wonolelo ini. Agenda senam jantung sehat, edukasi bahaya asap rokok, pemeriksaan kadar darah dan juga edukasi pilah sampah dengan ijolan sampah sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat disini. Semoga Masyarakt semakin tahu dan semakin sehat, ” Ujar Pujiastuti Sugiyanta selaku Kepada Desa Wonolelo.

No comments:

Post a Comment